Siapa Raditya Dika ?

Kali ini gue cuma mau bedah tentang siapa itu Raditya Dika. ( Writer Favorite Gue )

 
Keluarga Nasution, dan Mantan-mantan manusia setengah salmon ini. Raditya Dika adalah salah satu dari banyaknya penulis yang gue idolakan, dia seorang penulis, aktor, dan sutradara. Nama aslinya adalah Dika Angkasaputra Moerwani. Yang biasa dipanggil Raditya Dika, Radith, atau Dikung. Dikung mempunyai 4 buah ( baca: orang ) adik. Yang diantara adiknya adalah laki-laki, yang lain perempuan. Radith adalah anak pertama dari keluarga Nasution, radith juga dalam mitosnya mempunya banyak mantan. Dan kali ini saya akan mengupas semuanya tentang Radith.



Menurut praduga dan firasat gue, diatas adalah foto Radith saat bersama kekasihnya. Yang memang seperti dalam sebuah mimpi yang ditunggu berabad-abad lamanya. Hingga terciptalah foto diatas. Anissa Aziza merupakan pacar Radtih yang sekarang.

Sekarang gue bakalan ngungkap tabir mantan Radith secara tajam, bakalan gue kupas, pakek golok !
  • Diva Gianina


 Diva Gianina adalah cewe Dika yang diceritain di buku Radikus MakanMakus ( BAB Dizalimi Kala Banjir ), juga merupakan yang menyanyikan soundtrack film Kambing Jantan ( Selamanya ). Diva juga yang disebut-sebut di kata pengantar buku "Bukan Binatang Biasa" dan "Cinta Crontosaurus".
  • Herfiza Novianti





Herfiza Novianti adalah pacar ke 2 Radiith.Herfiza ini ceritanya cinlok sama Dika pas main bareng di film Kambing Jantan yang berperan sebagai Kebo. Dika jadian sama Herfiza, terus putus, Dika jadian sama Sherina, terus balikan lagi sama Herfiza. abis itu putus lagi.
  • Sherina Munaf




Konon Sherina adalah yang paling susah di-move on-in Dika.
  • Kenya Nindia

Kak Kenya ini mantannya Dika yang terakhir. kak Kenya sempat bantuin Film Malam Minggu Miko loh, dia yang bantuin bagian make up. Kak Kenya juga yang ada di iklan Tuc bareng bang dika dan pemeran Dian di Malam Minggu Miko.
  • Ratih Annastasia / Si Kebo


Ini yang paling bikin penasaran semua orang. Ya, nama asli si Kebo dalam film Kambing Jantan yang diperankan oleh Herfiza yang juga merupakan mantannya adalah Ratih Annastasia, pacarnya bang Dika waktu di SMA 70.
  • Annisa Aziza


Kak Anissa ini pacarnya bang Dika yang sekarang. ceritanya bang Dika cinlok lagi sama pemeran Marini di Malam Minggu Miko.

Dan yang pengen tau seperti apa Edgar yang dimaksud didalam buku / film Radith. Nama aslinya adalah Edgar Romando Asa Putra Nasution, merupakan adik terakhir dari Radith dan anak ke 5 dari keluarga Nasution. dan didalam bukunya, diceritakan semua kenakalan dan kebinalan Edgar yang seperti Pinguin kena Rabies itu. Inilah sosok Edgar waktu kecil :



Inilah sosok Edgar saat sudah besar :





Ini adalah foto-foto keluarga Raditya Dika ( Keluarga Nasution ).



  • Yudita Asih Putri Nasution.
Merupakan adik pertama dari Radith. Dan anak kedua dari keluarga Nasution.

  • Gianty Yuneztia Putri Nasution dan Kianty Yunaztia Putri Nasution.
Gianty dan Kianty merupakan anak kembar dalam keluarga Nasution, yang merupakan adik ke 2 dan ke 3 Radith dan anak ke 3 dan ke 4 dari keluarga Nasution.




Dan ini Radith. Yang merupakan anak dari keluarga Nasution lahir di Jakarta, 28 Desember 1984. akrab dipanggil Radith, adalah seorang penulis asal Indonesia. Di Indonesia, Raditya Dika dikenal sebagai penulis buku-buku jenaka. Tulisan-tulisan itu berasal dari blog pribadinya yang kemudian dibukukan. Buku pertamanya berjudul Kambing Jantan masuk kategori best seller. Buku tersebut menampilkan kehidupan Dikung (Raditya Dika) saat kuliah di Australia. Tulisan Radith bisa digolongkan sebagai genre baru. Kala ia merilis buku pertamanya tersebut, memang belum banyak yang masuk ke dunia tulisan komedi. Apalagi bergaya diari pribadi (personal essay).

Karya pertama yang mengangkat namanya adalah buku berjudul Kambing Jantan: Sebuah Catatan Harian Pelajar Bodoh (2005). Buku ini menceritakan kehidupan Radith ketika masih berkuliah di Adelaide, Australia. Cerita yang dibawakan Radith adalah kisah-kisahnya sebagai pelajar Indonesia yang berkuliah di luar negeri. Buku ini ditampilkan dalam format diary (buku harian). Seluruh cerita dalam karyanya tersebut berasal dari blog pribadi terdahulu milik Radith, www.kambingjantan.com, yang sekarang menjadi www.radityadika.com.


 
Rupanya tetep seperti Bencong kok bang !
Buku ( Karya ) Radith (diurutkan dari yang terbaru) :
  •     Manusia Setengah Salmon
  •     Marmut Merah Jambu
  •     Kambingjantan: Sebuah Komik Pelajar Bodoh (Book 2)
  •     Kambingjantan: Sebuah Komik Pelajar Bodoh
  •     Babi Ngesot : Datang Tak Diundang, Pulang Tak Berkutang
  •     Radikus Makankakus: Bukan Binatang Biasa
  •     Cinta Brontosaurus
  •     Kambingjantan
( Next Project, Radith sedang mengerjakan buku barunya yang akan terbit awal bulan tahun depan. Judul bukunya Koala Kumal ) ( Link tentang Koala Kumal http://radityadika.com/tentang-koala-kumal )

Film Radith :
  •     Kambing Jantan
  •     Cinta Brontosaurus
  •     Cinta Dalam Kardus
  •     Manusia Setengah Salmon
  •     Marmut Merah Jambu
  •     Malam Minggu Miko Movie

Comments

  1. edgar yang suka dibully dika ternyata jauh gantengan ya, mungkin itu dibalik misteri bully nya

    ReplyDelete
  2. adiawarja.blogspot.com? sudah lenyapkah?

    ReplyDelete
  3. Design-nya juga ganti. lebih nggak mainstream :v

    ReplyDelete
  4. Aih, kan blognya sekarang bisa ngasih duit ya? :D

    ReplyDelete
  5. Sama Bang,aq juga ngefans sama raditya dika
    dan sama abang :v

    ReplyDelete
  6. Eh? Ngepet? yang jaga lilinnya sapa? Nabila kah? *ups! :v

    ReplyDelete
  7. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  8. Sorry, sorry. itu gue yg ngapus kok.

    ReplyDelete
  9. Keren blognya, btw sosok andrea siapa yaa di koala kumal ?

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular Posts