Siapa Suruh Ngangkang !

Entah kenapa seharian ini gue ketemu sama pelajaran kosong terus, kecuali Matematika. Gue yang emang kemaren malem pulang kemaleman dari motret acara pernikahan di Lumajang, jadi ngantuk banget tadi waktu disekolah. Jam pertama sampai ke 7 gue isi dengan tidur nyenyak diatas lantai dengan beberapa sahabat gue. Jam selanjutnya hanya bergurau, bermain laptop, dan ngelamun. Emang lesu banget hari ini, badan kerasa udah berat banget, lebih berat dari dosa yang gue tanggung. Jadi gue cuma duduk-duduk diatas meja, sambil ngelamun menghadap ke pintu.

Emang dikelas, kalau lagi gak ada pelajaran, semuanya pada ngumpul didalam kelas. Semua kegiatan yang tidak seharusnya dilakukan dan dibicarakan dikelas, saat pelajaran kosong semua itu bisa terjadi. Seperti naik keatas kursi maupun meja, taplak mejanya guru yang dibuat alas tidur-tiduran, ngelawak yang gak lucu, ngiler dikelas, tonjok-tonjokan, baku pukul dan semua hal yang tak pernah murid-murid pinter lakuin.

Ngelamun diatas meja sambil ngadep ke pintu hari ini, emang berkah bagi gue dan saddam yang merupakan temen sebangku gue.  Entah apa yang ingin tuhan sampaikan kepada gue, seolah ingin memberi tahu sesuatu.



Diatas adalah foto temen gue, yang fotonya gue samarkan, namanya juga gue samarkan demi masa depannya, sebut saja dia cinta, cinta yang daritadi sibuk dengan gadgetnya bersandar didepan pintu lagi asyik-asyiknya mainin handpone, sampai dia lupa kalau dia sedang ngangkang. Bagian paling misterius dari seorang wanita pun dapat gue lihat, hanya terhalang oleh sehelai kain putih merah jambu saat Cinta ngangkang dengan indahnya.


Dibilang sengaja ngelihatnya sih engga, karena emang daritadi gue berada pada posisi ngelamun sambil ngelihat ke arah pintu, memang fokus awalnya pada sebuah pasang pintu yang daritadi jadi inti penglihatan ngelamun gue. Tapi entah kenapa tiba-tiba gue ngelihat Cinta ngangkang berada tepat didepan bola mata gue. Sambil senyum tersapu-sapu gue berfikir, ini bakalan mubazir kalau temen-temen yang lain nggak liat, gue pun ngelirik ke arah saddam dengan senyuman paling manis, dengan mata melirik kearah selangkangan Cinta, seolah mengisyaratkan ada sesuatu yang wajib dilihat.


Beberapa detik kemudian Cinta tahu hal itu dan dia marah-marah dengan lugunya kepada gue dan saddam. Wajahnya yang seketika berubah kemerah-merahan itu sekarang jadi sinis.


Menurut hipotesa gue, cewe yang duduknya ngangkang adalah cewe yang memiliki sikap seperti seorang polisi ! Mengapa demikian ?. Karena dia bermaksud memberi tahu kepada kita dimana tempat dia lahir tanpa ditanya terlebih dahulu

Comments

Post a Comment

Popular Posts