Upil Berkualitas Super

 Waktu zaman SMP dulu, Saya memang banyak banget sahabat. Disetiap kelas memang selalu ada yang bersahabat sama Saya, karena mungkin dulu Saya anaknya hiperaktiv banget, bukan karena Saya kena rabies loh ! terus ayan, terus mati dengan mengenaskan, Bukan ! Bukan seperti itu ! =D



Saat waktu itu Saya bareng sahabat-sahabat yang emang selalu bareng setiap mau kemana pun. Termasuk Mau pingsan ( bareng ) Mau bolos ( bareng ) Mau nyontek ( bareng ) bahkan boker pun harus satu tampungan ! Gila . :))


Eniwei, diatas adalah foto Saya pas lagi SMP dulu. Ya, bener-bener terlihat seperti pemulung. Dimana dulu Saya rasa tuh foto keren banget, tapi setelah Saya cek 2 - 3 tahun kemudian, muntah--muntah pun gak bisa terelakkan lagi.

Memang setiap jamnya, setiap harinya semua orang akan mengalami perubahan wajah yang begitu lambat. Selambat ngurek-ngurek upil pakek ibu jari ( jangan dicoba ).

Upil  didefinisikan sebagai sejenis cenderamata yang berbentuk seperti kristal padat berwarna hijau kehitam-hitaman. Sebuah upil biasanya merupakan susunan berapa elemen seperti debu, ingus yang telah mengeras, dan bulu hidung. Bahkan bila kita beruntung tak jarang kita bakal mendapatkan upil dengan kualitas super dimana masih tercampur ingus yang hijau dan kental.

Ngomongin upil pasti nggak lengkap kalau nggak ngomongin lubang hidung. Lubang hidung Sayaalhamdulillah emang cukup lumayan besar. Bisa dibayangkan ? ahh, lupakan !

Saya punya sahabat namanya Roby, yang emang dipostingan sebelumnya Saya umbar identitasnya. Dia kemana-mana musti selalu bareng Saya, layaknya sepasang sendal suallow yang udah ancur ! Kenapa tidak merk New Era atau Ardiles ? Karena mereka rawan selingkuh kepada kaki-kaki para tuna sendal Maling, yang emang bakalan kejadian banget pas sepulang sholat jum'at dari masjid ( bukan mitos ).

Jadi ceritanya tuh gini, gue ama roby lagi sama temen-temen dikelas kosong sebelah, emang kita nganggur banget kalau pas waktu ujian semester berlalu. Saya kebelet ngupil, tapi momennya lagi nggak pas, kita lagi kumpul bareng dan emang lagi serius-seriusnya, nggak tega ngelihat upil Saya tereak-tereak "Keluarkan Saya febri, keluarkan Saya !" tugas suci jorok pun Saya lakukan dibalik pintu kelas yang emang jalan terakhir buat nolongin si upil. Tengok kanan, tengok kiri, tengok depan, dan belakang ! nampaknya tak ada yang melihat, momen sakral itu pun Saya lakukan, mendapati upil yang Saya angkat berkualitas super, Saya pun kesulitan buat ngeluarinnya.

Emang upil yang kualitasnya baik bakalan rewel buat dikeluarin. Beda banget ama upil murahan yang sekali sendok, emang bakalan langsung ngikut. Dasar murahan ! ( "cuih" ). Dari susahnya Saya ngurek-ngurek upil biar keluar, sampek gue rela-relain ngelebar-ngelebarin hidung, dan nampaknya sangat buruk sekali, layaknya seekor monyet lagi kena hipertensi. =D

Dan kejadian memalukan pun terjadi, entah kebetulan atau emang nggak sengaja, roby udah ada dibalik celah pintu dengan senyuman jahatnya yang lagi nonton Saya secara eklusif yang lagi ngupil dengan susah payahnya itu, Kampret ( ucap gue dalam hati ). Momen yang live didepan mata itu bakalan jadi bahan ketawaan roby dengan teman-teman karena emang ngupil sesuatu hal yang tak lazim untuk dibicarakan.

Malu pun udah menjadi bubur, semuanya udah terjadi tanpa Saya duga, Saya pun diketawain ama anak-anak monyet sialan itu. Dan Saya gak bakalan lupa sama roby yang udah ngintip Saya dengan sangat teganya.

Dan yang paling buat Saya malu saat itu, roby nyeritain itu ke temen yang emang Saya suka. "Ahhhh, parah banget !" tampan Saya bakalan hilang seketika hanya gara-gara seonggok upil. Ternyata di balik bentuknya yang eksotis itu, upil juga bisa buat kita nggak keren lagi dimata gebetan kita. haha. Dan melakukan hal kecil apapun ( ngupil ), jika itu tidak dilakukan dengan benar, apalagi jika tidak cuci tangan setelah itu, bakalan buat lu kena penyakit ayan !

Sekian tentang upil kualitas super Saya, moga kalian semua bisa jadiin ini pelajaran yang berharga saat lagi deket ama cewek yang lo suka. hehe. :))

Dan terima kasih juga buat pembaca-pembaca blog gue, bagaimana pun juga, tanpa pembaca apalah artinya Saya, hanya seonggok upil tanpa lubang hidung. :))

Comments

Popular Posts