Apa yang Dilakukan Pemula Desainer Grafis

Pasti banyak orang bertanya-tanya dalam hati, ketika mereka mendapati atau mengenal kata desain. Lalu mereka ingin memahami dan mengerti. Tapi mereka bingung, ingin bertanya terhadap siapa ?, Saya harus bagaimana ?

Software apa yang harus saya pakai ?, Caranya bagaimana ?, dan masih beribu pertanyaan lainnya, lalu ? apakah kalian hanya akan bertanya-tanya tanpa melakukan suatu tindakan apapun ? Tidak ! >:/ Kalian harus berusaha mendapatkan informasi dari siapapun, dan dimanapun. ;)

Sekarang fasilitas serba canggih, tinggal browsing digoogle, berbagai pertanyaan, bisa terjawabkan, lalu kenapa kamu masih tidak tahu ? karena kamu malas, dan hanya ingin sekedar tahu lalu ingin langsung bisa, iyakan ?. Jika seperti itu, maka yakinlah kamu tidak akan pernah bisa !

Kali ini saya akan bahas apa yang harus dan akan dilakukan oleh orang yang baru mengenal desain dan tidak tahu harus bagaimana untuk mendalaminya.

Langkah pertama yaitu niat, jika ada niat maka pasti ada peluang untuk bisa, berfikirlah jika orang lain bisa, kenapa kita tidak ? , rubah pola pikirmu, dari yang berfikir desain itu rumit menjadi, desain itu mudah jika kita ada usaha.

Jangan ragu dan malas untuk browsing, memang anak zaman sekarang maunya disuapin terus, nggak mau cari semuanya sendiri, bertanya dengan berlebihan, sekarang tanya, besoknya tanya dengan pertanyaan yang sama, sekarang 2015 teman-teman. Segala informasi bisa kita raih dengan cepatnya.
Tinggal bagaimana kamunya bertindak !

Mencari teman di media sosial memang harus dilakukan, terutama yang berlatar belakang desainer, langkah ini sangat efektiv, karena kita bisa bertanya langsung pada orangnya.
Biasakan setelah bertanya itu bertindak ! jika tidak bisa coba lagi, jika sudah mentok, maka cari tahu dimana salahnya, dimana kurangnya, dan bertanyalah !

Jika sudah tau apa yang harus dilakukan, tapi bingung bahan apa yang dibutuhkan, maka bertanyalah, dan ingat, software bukan inti dari semuanya, niat masih nomer satu.
Ada niat pasti ada jalan !

Cari beberapa referensi dari google, dan juga bisa di Devianart.com , Shadowness.com dll

Belajarlah dari yang sederhana dahulu, jangan terburu-buru.
Banyak dari kita ingin cepat bisa sesuatu yang WOW, padahal dibalik sesuatu yang WOW ada perjuangan yang hebat kawan.

Perbanyak jam terbang, sehingga akan semakin terlatih dan berpengalaman.

Share karyamu, maka kamu akan tahu, bagaimana respon seseorang terhadap karyamu, jika responnya baik, maka itu akan menambah semangatmu. Jika responnya jelek, bersabarlah, karena itu suatu proses yang akan membuatmu lebih baik dari itu.

Perbanyak ibadah pastinya, karena ide dan konsep yang akan kamu dapatkan datangnya dari Tuhan YME. (y)

Lalu tinggal nikmati hasilnya, dan berani untuk tidak selalu berada ditempat yang nyaman, buatlah sesuatu hal yang berbeda dari biasanya, agar kamu bisa lebih menonjol dari yang lainnya ;)

Untuk tutorial Desiainnya, maaf saya tidak bisa posting malam ini, mungkin dipostingan berikutnya bisa share tutorialnya juga ;)

Thank Guys, for writing \m/
Semoga bermanfaat ! \:D/

Comments

Popular Posts