Kebiasaan yang Sudah Hilang

Perbedaan kebiasaan seseorang dari waktu ke waktu semakin modern. Adanya teknologi yang canggih sudah jadi suatu hal yang biasa ditelinga setiap harinya. Seperti adanya Gadget yang merupakan media komunikasi yang setiap harinya dipakai untuk berinteraksi antara makhluk satu dengan yang lain. Namun adanya teknologi telah merubah kebiasaan gue dari waktu dimana gue masih suka liat kartun Sinchan dan Ninja hatori, sampek gue yang suka liat berita tentang adanya beras plastik.

Saat tadarusan tadi malem ditempat dulu gue sering ngaji dan sekolah TPQ dideket rumah, gue ngelihat anak-anak dengan gembiranya bermain petak umpet dipekarangan TPQ. Gue ngerasa flashback 10 tahun yang lalu saat gue masih umur 7 tahun. Dimana bermain petak umpet dan bola pimpong dengan teman-teman adalah suatu kebahagiaan terbesar bagi bocah seumuran gue pada jaman tersebut. Gue ngerasa ada suatu permainan yang terlupakan dalam kehidupan gue saat ini. Ya... Bermain bareng temen masa kecil gue.


Ngomongin temen masa kecil gue, semuanya sudah pada meninggalkan kampung pekarangannya. Ada yang kerja di Sidoarjo, Kalimantan, Sulawesi bahkan dinegeri orang. Gue yang saat ini setiap harinya cuma bisa duduk diem didepan layar komputer dengan kletukan bunyik jari-jari yang bersentuhan dengan keyboard, cuma bisa menjadikan itu semua momen dimana semua orang pasti pernah mengalaminya dimasa kecil.

Comments

Popular Posts