Makna Ramadhan Tahun Ini

Gak berasa ramadhan udah hampir tenggelam akan kemenangan selama menjalankan nikmatnya berpuasa dibulan penuh berkah di tahun ini, diakhir ramadhan gue jadi anak sekolahan ini, gue lagi hobi baca yang kadang berakhir dengan isak tangis dari dalam hati. Cieleh alay banget :D

Ramadhan tahun ini nggk ada yang spesial, gue cukup senang kemarin malem gue keluar bareng keluarga sekedar berbelanja buat keperluan mudik tahun ini. Karena udah 2 tahun terakhir ini gue kagak pulang kampoeng, tepatnya nyokap nggk pulang kampung, karena kita tinggal dikampung halaman bokap, jadi tiap lebaran gue sekeluarga harus pulang melepas rindu bersama nenek dan kakek dari nyokap gue di Tuban, Jawa Timur.

Aktivitas gue diramadhan tahun ini juga nggk begitu padet, cuma tinggal nopang kepala didepan layar monitor sembari nunggu bedug maghrib tanda buka puasa, gue juga suka ngebo dirumah. Terkadang juga kalau lagi sumpek tingkat tinggi, gue keluar dengan sibutut kerumah temen-temen sekedar sapa dan ngobrol ringan. Gue juga kemarin sempet dateng ke acara Bukber yang diadain temen eks ESEMPE gue.

Dari hal yang sepele sampe serius udah gue lakuin dengan damai di Ramadhan tahun ini. Gue juga punya kebiasaan baru, BENGONG. Ya ! Gue akhir-akhir ini suka bengong gak jelas, mikirin gue mau kemana setelah lulus nanti, gue mau apa dan segala pertanyaan yang muncul dengan tiba-tiba dalam fikiran.

Mungkin tepatnya gue memaknai Ramadhan kali ini proses gue menuju tahap dimana gue harus lebih mandiri dari biasanya, gue harus masak sendiri, makan sendiri, dan aktivitas yang orang lain lakukan bersama keluarga gue lakukan sendiri. Karena bokap gue yang sedang kerja jauh disana, dan nyokap yang lagi sibuk ngurusi dedek bayi barunya, gue harus bisa jaga diri dan ngelindungi mereka sekaligus nambah tabungan pahala gua :D

Udah segini aja postingan kali ini, gue cuma mau pamit buat kalian yang udah sempetin baca postingan gak jelas dan hal-hal gak penting dari gue, gue minta maaf sebesar-besarnya ;)
Gue cuma orang biasa yang pengen berbagi keseharian buluk gue kekalian. Dah ;)

Comments

Post a Comment

Popular Posts