Tutorial Digital Painting Untuk Pemula Menggunakan Mouse

Pagi Desember. Pagi kalian para pemuda-pemudi yang masih saja jomblo. First postingan diawal bulan kali ini bakalan nge bahas tentang hoby baru gue ( Digital Painting ). 

Apa sih itu Digital Painting ? Digital Painting adalah metode menciptakan sebuah seni lukisan digital  atau teknik untuk membuat seni digital dalam komputer dengan menggunakan software grafis seperti SAI, Photoshop, Corel Painter X, dll. 

Wacom merupakan alat yang sangat mendukung proses pembuatan Digital Painting yang kebanyakan membantu para Digital Artist lokal maupun Mancanegara untuk membuat karya hebatnya. 2 Bulan kemaren gue ngebet banget pengen beli pentab yang alhasil bisa gue beli dengan kerja keras gue selama seminggu terakhir yang rela ngga makan, tidur, dan menikmati masa jomblo gue dengan tentramnya.

Oke langsung pada intinya, karna kebanyakan dari kalian para tuna asmara kaga ada yang punya pentab. Kali ini gue bakalan share tutorial alakadarnya dan dengan cara dan versi gue sendiri membuat digital painting menggunakan mouse.

First step kalian harus siapin dulu hardware dan software yang dibutuhkan. Kali ini gue menggunakan Adobe Photoshop CS3.

Settingan Brushnya default. Saat pembuatan sketch saya menggunakan brush Hard Round dengan opacity 100% dan goresan pertama biasanya saya menggunakan brush Hard Round dengan Opacity 88 - 100 % tergantung kebutuhan. ( Note : Kesabaran dibutuhkan saat membuatnya dan jangan mudah putus asa )

Langkah kedua pembentukan shading wajah, saya menggunakan brush Hard Round dengan settingan brush seperti gambar berikut :
Dengan menggunakan Opacity 54 - 60 % sesuai kebutuhan.

Comments

Post a Comment

Popular Posts